Kamis, 05 April 2012

Virus EmangEloh.exe Dan Cara Mengatasinya


Pengalaman pahit ini saya alami di perusahaan tempat saya bekerja tepatnya di PT. Indorama Karawang, disuatu pagi ketika saya mau membuka file yang ada di Ms. Excel ternyata loadingnya sangat lama sekali, setelah saya check di Task Manager ternyata muncul varian virus diantaranya EmangEloh.exe waktu dulu juga saya alami ketika memakai OS Windows 98 (dengan antivirus Norton) dan berhasil saya lumatkan secara manual tuh virus, tapi sekarang memakai Windows XP (dengan antivirus Symantec End Point) saya coba cara dulu ternyata kurang berhasil, berikut ciri-ciri dari komputer yang terkena virus tersebut:
1. Loading Program dan open file sangat lambat.
2. Msconfig tidak dapat dibuka.
3. Folder option tidak berfungsi.
4. Akan muncul file dibeberapa folder baik di folder System32 maupun di folder lainnya yang ada di Drive c (system) seperti:
- Gallery.exe
- Lagu– Server.scr
- Love Song.scr
- New mp3 BaraT !!.exe
- Norman virus Control 5.18.exe
- Windows Vista setup.scr

Penanggulangan
Bagi kamu yang mengalami nasib yang sama berikut beberapa cara membasminya:
1. Jangan scan dari komputer itu sendiri (yang kena virus EmangEloh.exe), walaupun update antivirus tersebut baru tidak akan mempan, kecuali scan dengan memakai antivirus lokal karena virus ini produk lokal juga.
2. Scan hard disk yang kena virus tersebut (jadikan slave) di komputer lain dengan antivirus baik lokal maupun internasional akan mudah melumat tuh virus.
Bagi yang punya cara manual (tanpa antivirus) untuk membasmi virus tersebut di Windows XP silahkan sharing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar